Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urai Kemacetan, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke GT Cikarang Barat

Kompas.com - 23/06/2017, 13:51 WIB
Dani Prabowo

Penulis

CIKARANG, KompasProperti - Berbagai rekayasa arus lalu lintas dilakukan guna menekan kepadatan kendaraan di jalan tol. Salah diantaranya yaitu dengan mengalihkan arus lalu lintas.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, untuk mencairkan kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), petugas berencana mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke arah Gerbang Tol Cikarang Utama.

Kedaraan tersebut nantinya dialihkan ke GT Cikarang Barat 3, untuk kemudian berputar setelah GT dan masuk kembali ke Tol Japek arah Cikampek via GT Cikarang Barat 1.

"Pengguna jalan yang dialihkan ke GT Cikarang Barat dikenakan tarif tol yang sama dengan apabila pengguna jalan melalui GT Cikarang Utama," kata Dwimawan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Jumat (23/6/2017).

Ia menuturkan, pengalihan arus lalu lintas ini sepenuhnya menjadi diskresi kepolisian. Petugas Jasa Marga terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna memantau perkembangan kepadatan arus.

Ia mengimbau, agar masyarakat dapat berhati-hati dalam berkendara. Jasa Marga pun menyediakan berbagai akses informasi yang diperlukan masyarakat, mulai dari call center 24 jam di 14080, akun Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui akun Instagram @official.jasamarga, aplikasi Mobile JMCARe, serta melalui laman Jasa Marga di http://www.jasamarga.com.

Kompas Video Tol Brebes Timur-Pemalang, dan Pemalang-Batang merupakan dua ruas yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com