Kompas.com - 22/06/2017, 16:57 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BATANG, KompasProperti - Kondisi aktual ruas tol darurat Pemalang-Batang pintu keluar Gringsing atau beken disebut Gringsing Exit terpantau ramai lancar.

Tidak ada lonjakan dan penumpukan kendaraan signifikan pada tiga hari jelang Lebaran 2017 di ruas tol yang konsesinya milik PT Pemalang Batang Toll Road, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini.

Tempat istirahat atau rest area-pun terlihat tidak sepadat yang diperkirakan. Hanya lima hingga tujuh kendaraan yang terparkir. 

Kaposko Terpadu Gringsing Exit AKBP Kristanto Yoga Dharmawan mengatakan, peningkatan jumlah kendaraan terjadi pada Rabu (21/6/2017) pada pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.

"Namun, itu lekas terurai karena kami memberlakukan rekayasa lalu lintas sebelum macet terjadi. Ada contra flow juga di Jalur Pantura Gringsing. Ini untuk memecah arus, karena terdapat penyempitan jalur atau bottle neck," tutur Kristanto kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Kamis (22/6/2017).

Sejak dibuka secara darurat pada Senin (19/6/2017) hingga hari ini, Posko Terpadu Lebaran 2017 Batang mencatat jumlah kendaraan yang melaju di ruas Tol Pemalang-Batang melalui Gringsing Exit sebanyak 106.000 unit.

Berikut dokumentasi Gringsing Exit dari Pandangan Mata Burung Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com:

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Foto udara situasi persimpangan Exit Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2017).

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Foto udara situasi persimpangan Exit Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2017).

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Foto udara situasi persimpangan Exit Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2017).

Kompas Video Saat melintasi ruas Tol Bangil-Rembang pengendara disuguhi pemandangan indah Gunung Arjuno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.