Modernland Bagikan Dividen Rp 100 Miliar Lebih

Kompas.com - 22/06/2017, 12:44 WIB
Pembangunan Aeon Mall di komplek Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, sudah memasuki tahap akhir dengan target operasional pada Oktober 2017 mendatang. Dok JGCPembangunan Aeon Mall di komplek Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, sudah memasuki tahap akhir dengan target operasional pada Oktober 2017 mendatang.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - PT Modernland Realty Tbk membagikan  dividen tunai sebesar Rp 100 miliar lebih. Jumlah itu kurang lebih 20 persen dari jumlah laba bersih tahun 2016 yang sebesar Rp501 miliar.

Pembagian dividen tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Modernland, Rabu (21/6/2017). Jumlah dividen tersebut berasal dari jumlah saham yang beredar saat ini sebanyak 12.533.067.322 lembar.

"Total dividen itu Rp100.264.538.576. Rapat menyetujui perseroan untuk pembelian kembali saham perseroan sebanyak-banyaknya 5,59 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh atau sebanyak-banyaknya sebesar 700.000.000 lembar saham," ujar Freddy Chan, Wakil Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk.

Freddy mengatakan pembiayaan rencana pembelian kembali saham itu akan diambil dari saldo laba perseroan. Besarnya dana untuk rencana tersebut sebesar Rp250 miliar.

"Kami berharap pembelian kembali saham ini dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan sehingga harga saham diharapkan dapat mencerminkan nilai fundamental perseroan. Harus bisa meningkatkan Earning Per Share dan Return on Equity perseroan secara berkelanjutan," ujarnya.

Lebih lanjut Freddy mengatakan bahwa secara umum pertumbuhan sektor properti sepanjang 2016 lalu memang belum menunjukkan peningkatan signifikan. Meski begitu, Modernland berhasil mencatat kinerja yang mampu melampaui target yang ditetapkan.

Modernland membukukan marketing sales sebesar Rp4,58 triliun atau lebih tinggi dari target sebesar Rp4,2 triliun. Capaian tersebut meningkat 44 persen dibandingkan pencapaian pada 2015.

"Untuk tahun ini kami targetkan marketing sales Rp4,3 triliun atau naik dari target tahun lalu sekitar Rp 4,2 triliun," kata Freddy.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini Modernland masih akan mengandalkan beberapa proyek utamanya, seperti Proyek Residential Jakarta Garden City di Jakarta Timur dan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

"Residensial menyumbang marketing sales Rp3 triliun, sedangkan lahan industri menyumbang selebihnya, yakni senilai Rp1,3 triliun," jelasnya.

Mengawali tahun ini, Modernland melalui anak perusahaannya PT Mitra Sindo Sukses sudah mengembangkan Jakarta Garden City dan telah meluncurkan beberapa produk perumahan. 

Sementara itu, untuk lini industrial, Modernland masih mengandalkan ModernCikande Industrial Estate. Saat ini kawasan industri tersebut dihuni lebih dari 200 perusahaan,  baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X