Bagaimana Anda Membangun Rumah Mungil Impian?

Kompas.com - 21/06/2017, 17:08 WIB
CURBED Mike Basich DIY
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander


KompasProperti - Untuk mendapatkan sebuah kenyamanan sebuah rumah, terkadang Anda harus terjun sendiri untuk membangunnya dari bawah ke atas.

Itulah yang dilakukan Mike Basich, snowboarder profesional yang membangun rumah mungil dan telah diperbarui selama 20 tahun terakhir.

Sejauh ini, Basich sudah membangun empat rumah kecil stasioner dan lima rumah kecil di atas roda. Proyek terbarungnya, Mike's Deamchaser, memiliki perapian kayu, tempat tidur berukuran besar, dan bak mandi yang terpasang di lantai.

"Rumah mungil berjalan terbaru saya adalah versi penggabungan dari semua hal yang telah saya pelajari di masa lalu," ucap Basich dikutip dari Curbed.

Basich pun membagikan lima tips bila Anda ingin membangun hunian mungil:

CURBED Mike Basich menjadikan alam sebagai inspirasi dalam membangun rumah mungil.

1. Ambillah inspirasi dari perjalanan

Menghabiskan masa kecil dengan membangun rumah pohon dan berkemah di teepees, hal tersebut justru mengilhami gagasan terbaiknya dalam membangun rumah.

"Dengan snowboarding, saya sering bepergian. Anda dapat melihat berbagai keindahan di berbagai belahan dunia dan bagaimana cara orang hidup," kata dia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X