Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Hotel Berharap Kemayoran Jadi "The Next Senayan"

Kompas.com - 13/06/2017, 13:22 WIB

Jakarta, KompasProperti - Direktur Utama Best Western Kemayoran Ir Wahjono menjamin nilai investasi hotel bintang empat hak milik di lokasi premium di Kemayoran akan mencapai return on invesment (ROI) hingga 40 selama 5 tahun.

"Tingkat okupansi hotel di atas 70 persen yang menjadikan bisnis sewa hotel di Kemayoran ini tetap menarik," ujar Wahjono, Sabtu (10/6/2017). 

Kondisi tersebut disokong oleh pengembangan kawasan Kemayoran itu sendiri. Banyak pengembang properti besar sudah menancapkan bisnisnya di sektor properti komersial di kawasan ini, mulai Pikko Land Group, Central Cipta Murdaya Group, hingga Agung Sedayu Group, dan Hutama Karya Realtindo.

Dengan pesatnya pembangunan proyek-proyek properti, tutur Wahjono, dalam tiga tahun ke depan Kemayoran bisa mengikuti jejak Senayan dan bahkan berharap menjadi "the next Senayan". Baca:  Ledakan Properti di Kemayoran Terjadi Lima Tahun Lagi!

"Kalau di Senayan ada Jakarta Convenction Center, di sini (Kemayoran) ada Pekan Raya Jakarta. Kalau di Senayan banyak hotel bintang lima seperti Hotel Mulia, di Kemayoran ada Grand mercure dan Hilton, banyak lagi," kata Wahjono,

Untuk itu, Wahjono optimistis bisa meraup keuntungan dari Best Western Kemayoran. Sebagai pengelola, jaringan Best Western sendiri adalah operator terbesar yang memiliki 4400 hotel di 120 negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com