Kompas.com - 10/06/2017, 18:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

UNGARAN, KompasProperti - Jika warga Jakarta mengenal Puncak Bogor sebagai lokasi wisata favorit, warga Semarang dan sekitarnya punya Bandungan, kawasan wisata berhawa sejuk yang ada di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kendati tidak dilintasi jalur arteri nasional, namun Bandungan kerap membuat petugas pusing tujuh keliling lantaran kemacetan akibat padatnya volume kendaraan wisatawan.

Jelang mudik dan balik Lebaran 207 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang telah menyiapkan langkah antisipatif agar Bandungan tidak macet.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Prayitno Sudaryanto menyebutkan, ada 12 pos pemantauan dan pelayanan yang akan didirikan dalam rangka pengamanan arus mudik tahun ini, salah di antaranya Bandungan.

"Di Bandungan nanti akan lebih kita tertibkan lagi dalam rangka antisipasi hari raya ini," kata Prayitno, Sabtu (10/6/2017) siang.

Prayitno menjelaskan, Posko bersama Dishub dengan dinas terkait lainya tersebut akan efektif pada H-7 atau tanggal 19 Juni 2017 mendatang.

Dishub akan menyiapkan dua petugas di masing-masing posko tersebut yang bertugas secara bergantian.

Baca: jalur Alternatif Mudik Semarang, Tunggu Kepastian Tol Bawen-Salatiga

Selain posko dan petugas, guna mendukung kelancaran arus lalu lintas pada mudik ini juga disiapkan sarana dan prasarana pendukung.

"Kami siapkan baik nanti mobiling maupun personil, alat pengatur lalu lintas, rambu-rambu, traffic cone dan sebagainya. Selain itu juga beberapa kendaraan derek," imbuhnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.