Tiap "Rest Area" Bakal Dilengkapi Ambulans, Dokter dan Perawat

Kompas.com - 04/06/2017, 16:30 WIB
Kondisi di lapangan Tol Semarang-Batang dengan pemandangan perbukitan saat ditinjau oleh tim KompasProeprti dan PT Jasa Marga Semarang Batang pada Selasa (23/5/2017). Nazar Nurdin/Kompas.comKondisi di lapangan Tol Semarang-Batang dengan pemandangan perbukitan saat ditinjau oleh tim KompasProeprti dan PT Jasa Marga Semarang Batang pada Selasa (23/5/2017).
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KompasProperti - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyiapkan sejumlah tenaga kesehatan untuk diterjunkan di tempat-tempat peristirahatan atau rest area saat mudik dan balik Lebaran tahun 2017 ini.

Penyediaan tim kesehatan ini merupakan bagian dari pelayanan kesehatan kepada pemudik, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan telah memerintahkan dinas terkait untuk menyediakan pelayanan itu.

Nantinya, di setiap rest area bakal ada satu unit ambulans, dokter, hingga perawat. Di setiap rest area juga akan dilengkapi dengan mobil derek hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) berkapasitas kecil atau mini.

"Prasarana kesehatan di setiap pos-pos rest area mencakup satu ambulans berikut dokter dan perawatnya," kata Sri, dalam siaran tertulis yang diterima KompasProperti, Minggu (4/6/2017).

Sri mengatakan, petugas kesehatan bertugas penuh waktu di rest area, serta tidak diperbolehkan mengambil hari libur. Para tenaga kesehatan diminta sepenuhnya melayani para pemudik.

"Jadi teman-teman ini tidak pada cuti. Pokoknya melayani rakyat itu yang harus diutamakan,” tambahnya

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang Saut Situmorang mengatakan, rest area di ruas Tol Semarang-Batang akan disiapkan di dua titik yaitu Desa Gedawung atau STA 391+400 dan Desa Wangunrejo di STA 402+700.

Rest area  ini juga bakal dilengkapi dengan fasilitas istirahat, tempat ibadah, toilet hingga fasilitas pendukung lainnya. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X