Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan Kecelakaan, Hati-Hati Lewat Pantura Brangsong-Kendal

Kompas.com - 31/05/2017, 17:47 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KompasProperti - Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy S menimbau para pemudik yang melintasi Jalan Pantai Utara (Pantura) Brangsong Kendal Jawa Tengah, harus berhati-hati.

Pasalnya, di jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, akibat kondisi jalan yang mulus dan tidak berlubang. Kondisi tersebut memicu pengendara memacu lajunya lebih cepat dari seharusnya.

Menurut Edy, banyak pengendara tidak menyadari bahwa kondisi mulus Jalan Pantura Brangsong sejatinya tidak lurus, melainkan menikung.

“Di samping itu, banyak anak sekolah yang menyeberang. Karena di Brangsong memang banyak sekolah anak, dari SD hingga SMK,” kata Edy kepada KompasProperti, Rabu (31/5/2017).

Dia menambahkan, banyak kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengemudi. Untuk itu, Edy, berharap agar semua pengemudi melengkapi kendaraannya, sesuai aturan. Kalau mengantuk, diminta untuk istirahat.

Kompas.Com /Slamet Priyatin Jalan Pantura Brangsong Kendal Jawa Tengah yang rawan kecelakaan.Kompas. Com/Slamet Priyatin
“Saya secara detail kurang hapal berapa jumlah kecelakaan di sini. Datanya ada di kantor ,” ujarnya.

Salah pengguna jalan, Any Faiqoh, mengaku Jalan Pantura Brangsong sangat ramai. Banyak kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saya guru SMKN di Brangsong. Kalau mau nyeberang takutnya bukan main,” ucap dia.

Any berharap, agar pengemudi memperlambat kendaraannya bila melewati Jalan Pantura Brangsong. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com