Kompas.com - 31/05/2017, 17:25 WIB
Ilustrasi apartemen thinkstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Pengembang asal Singapura ACT Group bersama PT Graha Indah Semesta melakukan prosesi pencanangan perdana untuk proyek apartemen Cambio Lofts yang berlokasi di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Pencanangan perdana ini menandai pembangunan apartemen yang terdiri dari 2 menara dengan total 1.400 unit di lahan seluas 1,1 hektar.

PT Jaya Prima Integra, sebagai pengembang kolaborasi kedua perusahaan tersebut, menjual Cambio Loft secara bertahap yakni 300 unit untuk tahap awal.

"Sampai saat ini sudah terjual 150-an unit, berarti sudah 50 persen dari tahap pertama," ujar Koordinator Proyek Cambio Lofts Rita Megawati, di lokasi proyek, Rabu (31/5/2017).

Rita menuturkan, Cambio Loft belum dipasarkan seluruhnya sejak awal karena menunggu izin pembangunan lengkap seluruhnya.

Sejak pencanangan perdana hari ini, penjualan akan ditingkatkan kembali karena perizinan sudah diperoleh.

Namun, berapa jumlah pasti unit yang akan dipasarkan pada termin berikutnya, Rita mengaku akan melihat situasi pasar.

"Pada grand launching Juli mendatang akan dibuka penjualan lagi 400-500 unit. Tapi, kalau permintaannya tinggi bisa dilakukan perubahan," kata Rita.

Adapun dari seluruh total unit tersebut sekitar 65 persen di antaranya merupakan unit dengan desain loft, dan sisanya apartemen non-loft.

Tipikal kamarnya terbagi menjadi tiga pilihan, yaitu satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur.

Sementara ukuran unitnya, khusus unit non loft sekitar 34 meter persegi hingga 70 meter persegi.

Selain itu, terdapat juga 20 unit griya tawang dengan luas mulai 80 meter persegi sampai dengan 145 meter persegi.

Harga Cambio Lofts saat ini adalah Rp 20 juta per meter persegi. Artinya, untuk unit satu kamar tidur harganya berkisar Rp 700 juta. Saat pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016 silam, harganya Rp 18 juta per meter persegi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.