Kompas.com - 23/05/2017, 20:37 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KompasProperti - Jalan Tol Semarang-Batang akan digunakan secara fungsional saat mudik pada H-10 Lebaran atau 15 Juni 2017.

Meski beroperasi fungsional, ruas jalan tol ini juga bakal dilengkapi dengan tempat peristirahatan atau rest area.

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang Saut Situmorang mengatakan, rest area di jalur Semarang-Batang akan disiapkan di dua titik yakni di desa Gedawung atau STA 391+400 dan Desa Wangunrejo di STA 402+700.

Rest area  ini dilengkapi dengan fasilitas istirahat, tempat ibadah, toilet hingga fasilitas pendukung lainnya.

"Kami siapkan rest area khusus untuk fungsional selama arus mudik berlangsung. Ini untuk istirahat pemudik," kata Saut, di Semarang, Selasa (23/5/2017).

Jalan Tol Semarang-Batang akan difungsikan sepanjang 36 kilometer dari total panjang 75 kilometer, mulai dari titik Pasekaran sampai Grinsing.

Pemudik yang keluar di Grinsing, akan langsung memasuki wilayah Kabupaten Kendal. Saut mengatakan, Jasa Marga bakal menyiapkan lima pintu exit toll dalam fungsional darurat ini.

Penyiapan exit toll  ini untuk memecah arus kepadatan jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan panjang.

"Exit toll ini juga sifatnya sementara," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.