Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aviary Hotel Bintaro Tawarkan Kandang Burung Raksasa

Kompas.com - 17/05/2017, 07:34 WIB
Dani Prabowo

Penulis

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Tidak seperti hotel pada umumnya, Aviary Hotel Bintaro menawarkan kandang burung raksasa atau giant bird cage sebagai salah atraksi dan fasilitas untuk menarik minat tamu dan pengunjung.

Menurut rencana, kandang burung raksasa setinggi tiga lantai itu akan dibangun di tengah-tengah hotel, yang menghubungkan antara lobi dengan restoran.

Chief Executive Officer Aviary Hotel Aswin Sumampau mengatakan, fasilitas tersebut dibangun sebagai daya tarik, sekaligus andalan hotel.

Pasalnya, selain masyarakat yang tinggal di kawasan Bintaro serta para pekerja asal DKI Jakarta yang memiliki kegiatan di daerah tersebut, Aviary Bintaro juga menyasar kaum ekspatriat yang tengah bekerja di kawasan tersebut.

"Para ekspaktriat gemar menginap di kamar layaknya sebuah apartemen. Karena itu, beragam fasilitas pribadi juga kami disediakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen," terang Aswin saat soft launching Aviary Hotel Bintaro, Selasa (16/5/2017).

Dia menambahkan, nantinya kandang burung raksasa ini diisi berbagai burung lokal yang hidup di Indonesia.

Nuansa hijau

Selain menawarkan kandang burung raksasa, Aviary Hotel Bintaro juga dirancang dengan konsep lifestyle.

Nuansa hijau nan asri begitu kuat terpancar ketika kita menginjakkan kaki pertama kali di lobi Aviary Hotel Bintaro, Tangerang Selatan.

Ornamen daun melatarbelakangi meja resepsionis yang memiliki ruang yang cukup luas. Hotel ini dibangun setinggi 12 lantai dan mencakup 125 kamar.

Tak hanya kamar hotel pada umumnya yang ditawarkan, tetapi juga hunian layaknya apartemen pribadi.

"Luas kamar terkecil 24 meter persegi sampai 28 meter persegi untuk ipe deluxe. Kamar lain 170 meter persegi. Jadi kamarnya sangat luas, kami punya Aviary Suites Bed Room yang sangat luas," kata General Manager Aviary Hotel Didit Anthony. 

Konsep lifestyle terlihat jelas dari sejumlah fasilitas yang ditawarkan, seperti kolam renang semi indoor, gym dan pusat kebugaran, serta restoran.

Didit menambahkan, hotel yang dibangun dengan nilai investasi Rp 150 miliar itu juga dilengkapi dengan ruang meeting dan ballroom yang dapat menampung sekitar 800-900 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com