Kompas.com - 15/05/2017, 18:30 WIB
Cluster Napoli, Mutiara Gading City Arimbi RamadhianiCluster Napoli, Mutiara Gading City
|
EditorHilda B Alexander

BEKASI, KompasProperti - Hunian di Bekasi semakin banyak diincar pembeli berkat adanya akses Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan transportasi publik TransJakarta.

Dengan kemudahan tersebut, pekerja di Jakarta tidak perlu mencari hunian di Ibu Kota yang harganya sudah tidak terjangkau lagi.

Meski demikian, tingginya kebutuhan masyarakat, membuat harga rumah terus menanjak naik.

Sebagai gambaran, salah perumahan dengan kawasan pengembangan yang cukup besar di Bekasi, yakni Kota Harapan Indah, memiliki kelebihan dari sisi transportasi publik karena terintegrasi TransJakarta.

Berdasarkan pencarian KompasProperti, untuk rumah dengan luas bangunan 80 meter persegi dan tanah 90 meter persegi, harganya dibanderol Rp 695 juta.

Ada pun harga untuk tipe 60/60 adalah sebesar Rp 495 juta. Sementara untuk tipe rumah yang lebih besar, yakni 250/156, harganya dibanderol Rp 1,8 miliar.

Untuk mencari rumah yang berada di bawah Rp 300 juta, paling tidak berjarak 9 kilometer dari Kota Harapan Indah, yaitu Mutiara Gading City.

Terletak di Babelan, kawasan timur Bekasi, Mutiara Gading City tengah memasarkan klaster terbaru yakni Liverpool dengan harga mulai dari Rp 275 juta untuk tipe 21/60.

Di klaster tersebut juga ada tipe rumah 27/60 dan 36/72 dengan harga masing-masing Rp 299 juta dan Rp 434 juta.

"Kalau JORR 2 sudah beroperasi untuk menuju Kota Harapan Indah melalui Mutiara Gading City dulu. Sementara di Harapan Indah dan Metland harganya sudah lebih dari Rp 1 miliar," ujar Marketing Manager Mutiara Gading City Hartono Sutioso kepada KompasProperti, Sabtu (13/5/2017).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.