Kompas.com - 12/05/2017, 15:08 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Situasi ekonomi yang stagnan dan kondisi politik selama Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) berimbas pada penjualan properti.

Khususnya di Jakarta, dinamika Pilkada yang berlangsung sangat memengaruhi psikologi pembeli.

Di Jakarta Barat misalnya, proyek Ciputra Group yang tengah digarap adalah apartemen CitraLake Suite di dalam kawasan CitraGarden City.

Menurut Executive Director CitraGarden City Merry Lantani, kondisi penjualan apartemen kurang bagus meski masih memenuhi target.

"Rata-rata per bulan 10 unit, tapi ada beberapa bulan yang tinggi juga. Kondisi lagi kurang bagus sejak tahun lalu," ujar Merry kepada KompasProperti, Selasa (9/5/2017).

Ia mengaku, saat pertama kali diluncurkan 2014 silam, proyek ini mendapat animo yang cukup baik dari pasar. Namun, ketika ekonomi melambat, penjualan pun mulai berkurang kecepatannya.

Merry menilai, akibat dari perlambatan ekonomi dan politik yang tidak stabil, perlu waktu bagi konsumen untuk memutuskan membeli apartemen.

Hal tersebut juga berimbas dari keputusan Ciputra apakah akan menambah proyek baru dalam waktu dekat.

"Tahun depan mungkin di kuartal dua baru bisa menanjak lagi," kata Merry.

Strategi pemasaran yang saat ini diterapkan untuk menjual CitraLake Suites adalah dengan penekanan konsep hijau proyek tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.