Kompas.com - 10/05/2017, 09:30 WIB
interior rumah interior rumah
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Penghargaan Desain BCl Asia mencari desain arsitektur interior yang menonjol secara estetis, fungsional, dan ergonomis.

Desain Interior Awards 2017 menilai proyek-proyek yang berbasis di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina, dalam empat kategori, yaitu hotel, kantor, ritel dan hunian.

Rapat juri diadakan di Singapura pada 25 Maret 2017. Para juri meninjau kembali karya yang terpilih, membahas dan menentukan pemenang akhir.

Salah satu juri, arsitek Jepang pemenang penghargaan Yoko Nagayama, mengatakan, pertimbangan yang paling penting adalah apakah proyek pemenang menciptakan nilai baru.

"Nilai ini meliputi jenis aktivitas gaya hidup dan hubungan dengan lingkungan, cara kerja baru, serta penggunaan bahan khas," ujar Yoko.

Dia menambahkan, ada tiga kriteria utama bagi seorang desainer interior dalam merancang ruang desain praktis yang kreatif dan nyaman dengan apresiasi estetika.

Kriteria tersebut adalah kesatuan dengan konteks atau lingkungan, pendekatan baru terhadap inovasi dan penggunaan material.

Desain terbaik dipilih sesuai dengan kriteria desain tata ruang, yaitu penggunaan ruang, keramahan pengguna dan aspek fungsional.

Kemudian, entri juga dipertimbangkan aspek kenyamanan, yakni ergonomi, aspek emosional dan kesejahteraan.

Aspek ketiga adalah estetika, yang memperlihatkan tampilan ruang. Selanjutnya adalah aspek inovasi yang ditandai penggunaan teknologi, ide kreatif dan pertimbangan lingkungan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.