Kompas.com - 09/05/2017, 08:17 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Kawasan Cikupa, Tangerang, dinilai masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar terutama bagi pusat perbelanjaan.

Alasan itulah yang membuat Ciputra Group berencana membuka pusat perbelanjaan baru dalam waktu dekat.

"Kami mungkin yang akan segera launch adalah pusat belanja di Cikupa," ujar Direktur Ciputra Group Sugwantono Tanto usai Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di Sheraton Grand Jakarta, Senin (8/5/2017).

Mengangkat konsep community and neighborhood mall, mal tersebut rencananya akan didirikan di atas lahan seluas 50.000 meter persegi.

Proses pembangunan mal baru itu akan dimulai setelah diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Ia menambahkan, mal baru yang kelak bernama Mal Ciputra Tangerang itu nantinya akan menyasar masyarakat dengan segmen kelas menengah.

Hal itu menyesuaikan dengan tingkat kemampuan ekonomi masyarakat yang tinggal di sana.

"Kita bisa list, kira-kira pasar kita ada di mana, jangkaunnya. Kalau di sana kebetulan kita lihat areanya belum banyak kompetitor ya," ujarnya.

Namun begitu, ia masih merahasiakan, peritel mana saja yang ditarget akan masuk ke dalam mal tersebut. Sejauh ini pihaknya belum membuka penawaran kepada peritel untuk masuk.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan sejauh mana tingkat popularitas peritel yang masuk kepada masyarakat.

Hal itu guna memastikan bahwa barang yang dijajakan di mal tersebut digemari masyarakat.

"Bagi kami marketnya paling banyak seperti apa, kira-kira peritel kelas menengah-lah kalau kita lebih bawah sedikit, artinya kan jadi pusat belanjanya nggak bisa gede," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.