Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayar Rp 106 Juta, Anda Bisa Nikmati Kereta Mewah Keliling Jepang

Kompas.com - 07/05/2017, 16:19 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber curbed

TOKYO, KompasProperti - Kereta api sangat mewah JR East Shiki-Shima yang dirancang industri Jepang Ken Okuyama akan segera melakukan pelayaran perdananya.

Ken yang dikenal sebagai perancang Ferrari Enzo, mendesain kereta berkapasitas 34 penumpang tersebut.

Berangkat dari Stasiun Ueno di Tokyo, kereta ini memulai perjalanan tiga hari tiga malam melalui wilayah Tohoku Jepang dan pulau Hokkaido. Dalam perjalanan pulang, penumpang akan memiliki pemandangan Laut Jepang.

Kereta senilai 5 miliar Yen atau Rp 592 miliar itu, terbuat dari 10 gerbong yang dirancang khusus termasuk dua gerbong observatorium berdinding kaca, gerbong lounge, gerbong makan, dan enam gerbong suite pribadi dengan total 17 kamar tamu dalam tiga tingkatan.

Salah gerbong lounge memadukan nuansa putih dan kayu. Di gerbong tersebut terdapat dinding yang menyerupai pohon di hutan. Sementara gerbong makan terasa sedikit retro dengan panel geometris dan linen meja putih.

http://luxexpose.com Kereta Shiki-Shima

Seluruh dekorasi kamar terinspirasi oleh arsitektur tradisional Jepang, dengan panel kayu hangat, kertas washi, dan detail persegi panjang yang bersih.

Pada Deluxe Suite bertingkat dua, terdapat bak mandi onsen pribadi dan area tempat duduk kotatsu yang dipanaskan.

Penumpang bisa naik kereta ini dari "Platform 13.5" pribadi di Stasiun Ueno Tokyo. Biaya paket tamasya yang telah diatur menghabiskan biaya sekitar 8.000 dollar AS atau Rp 106 juta per orang.

Tapi harga yang fantastis ini tidak menghalangi wisatawan. Kenyataannya, semua perjalanan sudah dipesan sampai Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber curbed
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com