Meikarta dan Progres Sejumlah Proyek Properti Lippo Kini

Kompas.com - 05/05/2017, 11:47 WIB
Lippo tetap menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektar. Proyek ini dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan di Koridor Timur Jakarta untuk menyatukan ribuan usaha di area segitiga emas kawasan industri Cikarang, yaitu Lippo Cikarang, Jababeka, dan Delta Mas. Dok Lippo CikarangLippo tetap menyiapkan proyek Orange County seluas 322 hektar. Proyek ini dipersiapkan sebagai proyek berkesinambungan di Koridor Timur Jakarta untuk menyatukan ribuan usaha di area segitiga emas kawasan industri Cikarang, yaitu Lippo Cikarang, Jababeka, dan Delta Mas.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti -  Lippo Group baru saja menggebrak atensi publik melalui megaproyek Meikarta senilai Rp 278 triliun.

Proyek yang digadang-gadang sebagai terobosan bagi terwujudnya "Jakarta Baru" ini berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca: Lippo Kembangkan Jakarta Baru Rp 278 Triliun

CEO Lippo Group James Riady mengatakan Cikarang berada di jantung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pasalnya, di koridor Jakarta-Botabek-Bandung inilah 60 persen perekonomian Nasional berpusat.

"Ribuan perusahaan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berbasis di koridor ini dengan ratusan ribu staf dan karyawan serta jutaan pekerja. Di sinilah pusatnya," ujar James saat perkenalan publik proyek Meikarta di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Baca: James Riady: Saatnya Pentolan Properti Turun Gunung

Tak lupa James menyebut beberapa perusahaan asing yang sudah beroperasi di koridor ini antara lain, Mitsubishi, Toyota, dan Mitsui, serta masih banyak lagi.

Bukan sekali ini Lippo Group menghentak dengan peluncuran proyek-proyek besar. 

KompasProperti mencatat, sebelumnya raksasa dengan bisnis yang menggurita ini melansir proyek yang sama skala mencengangkannya yakni Millenium Village di Lippo Village, Karawaci, Tangerang, dengan taksiran nilai proyek Rp 200 triliun.

Baca: Lippo Siapkan Proyek Raksasa Rp 200 Triliun

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X