James Riady: Sudah Saatnya Pentolan Properti Turun Gunung

Kompas.com - 04/05/2017, 17:04 WIB
CEO Lippo Group James Riady diapit Presiden Kelompok Lippo Theo L Sambuaga, Komisaris Lippo Group Agum Gumelar, CEO Meikarta Ketut Budi Wijaya, dan pengamat ekonomi Didik J Rachbini usai memperkenalkan Meikarta, megaproyek seluas 500 hektar di Jakarta, Kamis (4/5/2017). Hilda B Alexander/Kompas.comCEO Lippo Group James Riady diapit Presiden Kelompok Lippo Theo L Sambuaga, Komisaris Lippo Group Agum Gumelar, CEO Meikarta Ketut Budi Wijaya, dan pengamat ekonomi Didik J Rachbini usai memperkenalkan Meikarta, megaproyek seluas 500 hektar di Jakarta, Kamis (4/5/2017).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - "Ini waktunya para pentolan properti turun gunung". Kalimat itu meluncur dari bibir CEO Lippo Group James Riady saat perkenalan publik proyek Meikarta, di Aryaduta Hotel Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Menurut dia, sudah saatnya Lippo Group yang punya beragam bisnis, melahirkan terobosan, dan inovasi baru di sektor properti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah Lippo Group melahirkan Meikarta, kata James, untuk mengisi absennya para pentolan di sektor properti dalam mengembangkan proyek skala besar.

Baca: Lippo Kembangkan "Jakarta Baru" Senilai Rp 278 Triliun

"Di dunia properti, sudah lebih dari 10 tahun tidak ada pentolan yang terjun dengan proyek besar-besar," kata James.

Bahkan seorang Ciputra pun yang notabene bisnis inti (core business)-nya properti tidak melahirkan proyek raksasa.

Karena itu, lanjut James, Lippo Group sungguh-sungguh melakukan terobosan baru melalui Meikarta, agar bisa menjadi inspirasi buat semua pelaku usaha properti. 

Proyek ini menempati lahan seluas 500 hektar di bagian paling timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Lahan tersebut sudah dikuasai Lippo Group sejak kurun 1990-an, saat naga bisnis ini memulai inisiasi kota mandiri berbasis industri Lippo Cikarang.

Di kota baru ini, James menjelaskan, rencananya akan dikembangkan 100 gedung tinggi dengan ketinggian masing-masing gedung sekitar 35 hingga 45 lantai.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.