Juni Mendatang Pikko Land Serahkan Unit SPG MT Haryono

Kompas.com - 04/05/2017, 15:32 WIB
Signature Park Grande merupakan kawasan pengembangan terintegrasi yang terdiri dengan 2 (dua) menara, yaitu The Light (19 lantai) dan Green Signature (20 lantai) dengan total 2.500 unit bersertifikat strata title di kawasan Central Business District (CBD) MT Haryono, Jakarta Timur. LTF Signature Park Grande merupakan kawasan pengembangan terintegrasi yang terdiri dengan 2 (dua) menara, yaitu The Light (19 lantai) dan Green Signature (20 lantai) dengan total 2.500 unit bersertifikat strata title di kawasan Central Business District (CBD) MT Haryono, Jakarta Timur.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Pikko Group berencana melakukan serah terima unit Signature Park Grande (SPG) MT Haryono, Jakarta Timur, pada Juni tahun ini. KSO Pikko Group dengan PT Pelaksana Jaya Mulia bahkan sudah melakukan penandatangan kerjasama tenant retail dan komersial di superblok SPG itu. 

Kerjasama tersebut menempatkan beberapa tenant, antara lain lembaga pendidikan anak internasional, kantor notaris, toko binatu, gerai kopi dan lain-lainnya. Kehadiran retail diharapkan bisa membuka peluang kerjasama dengan tenant lainnya untuk memenuhi kebutuhan penghuni SPG.

"Semakin terbuka kesempatan kerjasma itu mengingat ada layanan ganda, yaitu kerjasama manajemen rental dan rancangan inspirasi interior profesional yang nantinya bisa dimanfaatkan setiap pemilik unit," ujar Sicilia Alexander Setiawan, Direktur PT Pikko Land Development Tbk di show unit SPG di MT Haryono, Kamis(4/5/2017).

Saat ini, lanjut Sicilia, ceruk pasar dari 2.600 unit apartemen yang tersedia atau sekitar 5.200 penghuni dapat dimanfaat para pelaku retail seperti minimarket, kafe resto, klinik, dan bahkan dokter umum untuk membuka praktik bisnisnya di dalam kawasan SPG.

"Memang, tidak semua permintaan retail kami penuhi di sini, karena kami punya standar tersendiri untuk menyeleksi retail yang sesuai kenyaman penghuni. Beberapa bank juga sudah mengajukan permintaan kerjasama," lanjut Sicili.

Berada di koridor MT Haryono, lanjut Sicilia, keuntungan SPG saat ini adalah posisinya yang segaris dengan LRT Jabodetabek. Sesuai rencana pemerintah, pada 2018 nanti penghuni SPG bahkan bisa menggunakan LRT rute Cibubur–Cawang–Semanggi–Grogol dan rute Bekasi Timur-Cawang untuk tahap dua.

"Lewat akses LRT yang akan rampung dan akses tol dalam kota akan memudahkan hubungan Jakarta maupun contra flow-nya dengan Bodetabek," tambahnya.

Adapun SPG MT Haryono terdiri dari dua menara hunian, yaitu The Light dan Green Signature yang merangkum sekitar 2.600 unit strata title, pusat bisnis dan komersial di lahan seluas 4.4 hektar. Masing-masing menara terdiri dari tiga tipe unit kamar dan dipasarkan mulai Rp 876 jutaan hingga Rp 1,6 miliaran.

"Rata-rata imbal hasil investasi properti di lokasi seperti MT Haryono diperkirakan 7 persen sampai 12 persen per tahun, sesuai jenis propertinya," tambah Sicilia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X