Kompas.com - 03/05/2017, 06:35 WIB
|
EditorHilda B Alexander

DUBAI, KompasProperti - Perusahaan arsitektur asal London, Foster + Partners mendasarkan rancangan gerai Apple di Dubai Mall pada masamabiya Arab tradisional. Desain ini memiliki fitur jendela yang diproyeksikan oleh layar kayu dekoratif.

Terletak di dua lantai Dubai Mall, fitur utama toko ini adalah teras sepanjang 56 meter yang memberikan pemandangan ke gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Layar serat karbon dirancang untuk melindungi ruang dari sinar matahari pada siang hari namun terbuka untuk memberi akses pengunjung ke teras pada malam hari.

Pergerakan "sayap matahari" ini dimaksudkan untuk mencerminkan gerak elang yang tengah mengepakkan sayapnya.

"Pembukaan dan penutupan "sayap matahari" yang megah ini serupa dengan resital balet yang lembut-namun dalam skala monumental," kata kepala studio Foster + Partners, Stefan Behling.

dezeen.com Apple Dubai Mall

Dalam beberapa hal, ini adalah pengalaman yang sangat spiritual, dengan sinar matahari mengalir melaluinya dan menciptakan pola terang dan teduh.

Pola ini didapat dari perpaduan teknologi dan budaya yang mulus.

Seperti Apple Stores Foster + Partners yang sebelumnya dirancang di London dan San Francisco, toko ini memiliki serangkaian pohon berukuran penuh.

Tanaman-tanaman tersebut dirancang memutar secara mekanis untuk memastikan seluruh pohon menerima sinar matahari.

Selain itu, arsitek juga merancang tempat duduk yang terintegrasi ke tepi kebun sebagai tempat bagi konsumen untuk mengagumi pemandangan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.