Starbucks Bakal Buka Kedai Kopi Terbesar di Dunia

Kompas.com - 02/05/2017, 17:15 WIB
Kedai Starbucks di Chicago, Amerika Serikat. StarbucksKedai Starbucks di Chicago, Amerika Serikat.
|
EditorHilda B Alexander

CHICAGO, KompasProperti - Sebuah gedung dengan empat lantai seluas 4.000 meter persegi milik Starbucks akan dibuka di Chicago, Illinois, Amerika Serikat pada 2019.

Jika sudah selesai dibangun nanti, gedung ini menjadi kedai kopi milik Starbucks terbesar di dunia.

"Setelah membuka toko Starbucks pertama kami di Chicago hampir 30 tahun lalu atau yang pertama di luar Seattle, ini adalah kota yang sangat istimewa bagi saya," kata Ketua Eksekutif Starbucks Howard Schultz.

Pada saat itu, kata dia, pembukaan toko adalah ujian bagi Starbucks karena pelanggan Chicago sangat kritis, dan cerdas tentang kopi mereka.

Chicago adalah kota lingkungan, jadi Starbucks meluangkan waktu untuk menemukan area yang tepat.

Ruang tersebut kemudian dicocokkan dengan pengalaman menikmati kopi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang ditawarkan oleh roaster premium Starbucks.

"Untuk berada di salah jalan ritel paling terkenal di dunia adalah saat yang membanggakan bagi kami semua," sebut Schultz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedai baru ini menyerupai kedai Starbuck andalan di Seattle, Washington, yang merupakan kedai paling sukses yang dibuka sejak perusahaan tersebut berdiri.

Dalam perencanaannya, kedai tersebut akan menjadi lingkungan kopi sensasional sepenuhnya yang didedikasikan sebagai tempat untuk memanggang, menyeduh dan mengemas kopi.

Saat ini, dengan lebih dari 25.000 gerai di seluruh dunia, Starbucks belum mengumumkan arsitek di balik aksi ekspansif tersebut.

Dari visualisasinya, terlihat akan ada empat lantai yang dibungkus jendela dengan teras atap pada fasadnya.

Lokasinya yang strategis juga diprediksi bakal menarik penduduk lokal dan wisatawan dari seluruh dunia saat beroperasi nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X