Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Catat Pendapatan Rp 447 Miliar

Kompas.com - 02/05/2017, 12:41 WIB

Jakarta, KompasProperti - Pada laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir pada 31 Maret 2017 ini PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat pendapatan Rp 447 miliar, laba bruto Rp 213 miliar, serta laba bersih senilai Rp 185 miliar. Adapun pendapatan Lippo Cikarang dari sektor hunian dan apartemen mencapai Rp 375 miliar atau menyumbang 84 persen dari total pendapatan.

"Hasil maksimal meskipun terdapat pelemahan di sektor makro ekonomi. Ke depan kami akan terus berusaha menyiapkan Orange County sebagai world class mixed use project sebagai pusat hub di Koridor Timur Jakarta," ujar Toto Bartholomeus, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (2/5/2017). 

Sementara itu, lanjut Toto, pendapatan recurring LPCK tercatat naik sebesar 8 persen  menjadi Rp 68 miliar di 2017 ini. Angka itu lebih besar dari capaian 2016 lalu yang senilai Rp 63 miliar. Capaian tersebut berkontribusi sebesar 15 persen dari total pendapatan perseroan di 2017.

"Untuk total aset kami tumbuh tipis dua persen menjadi Rp 5,8 triliun dari Rp 5,7 triliun di akhir tahun (2016) lalu," tutur Toto.

Toto mengatakan ke depan Lippo Cikarang masih mengandalkan daya tarik Orange County. Mega proyek di lahan 322 hektar ini dikembangkan dengan investasi proyek kurang lebih Rp250 triliun.

Lima menara apartemen dari proyek tersebut sudah diluncurkan dan sudah terjual 100 persen. Newport Park, menara keenamnya, diluncurkan pada November 2016 lalu dan sudah terjual 87 persen pada saat peluncuran.

Baca juga: Lippo Gaet Mitsubishi Bangun Apartemen di "Orange County"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com