Dengan Aluminium, Fasad Rumah Ini Terlihat Seperti Ombak

Kompas.com - 24/04/2017, 16:00 WIB
Wave house design-mil.comWave house
|
EditorHilda B Alexander

CALIFORNIA, KompasProperti - Arsitek berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, Mario Romano merancang sebuah rumah di Venesia, California, yang berbeda, untuk tidak dikatakan istimewa.

Bernama The Wave House, rumah ini membentang seluas 5.700 kaki persegi (529,5 meter persegi) dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi.

Keunikan rumah ini adalah terdapat serangkaian lantai dan dinding yang dirancang secara organik dengan visual seperti eksteriornya yang bergelombang.

Latar belakang seni Romano secara jelas terwujud dalam tampilan fasad aluminium putih yang meniru ombak laut.

Dengan memanfaatkan teknologi CNC dan alat digital yang disesuaikan, Romano membuat kulit dari ratusan potongan unik yang menempel pada struktur logam kompleks. Upaya ini dilakukan untuk memberi bentuk yang mengalir.

design-milk.com Wave house

Papan cedar berpola horisontal di bawah soffit sangat kontras dengan panel aluminium yang ramping.

Pada dinding di halaman, "bulu" yang tumpang tindih dipasang dengan kemiringan 30 derajat sehingga udara bisa beredar lebih baik. Ini membutt rumah lebih kering dan dingin.

Rumah ini membungkus sebuah ruang luar berukuran besar dengan kolam yang membantu menggabungkan kehidupan dalam ruangan dan luar ruangan.

Sistem dinding dan lantai yang dirancang oleh Romano bersifat antibakteri dan tahan air sehingga ideal untuk orangtua dengan anak-anak.

Pola geometris membawa tingkat seni berteknologi tinggi ke berbagai ruang di dalam rumah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X