Malam Ini, Puncak Lonjakan Kendaraan Libur "Long Weekend" Paskah

Kompas.com - 13/04/2017, 19:30 WIB
Kendaraan di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak, Bogor. KOMPAS.com/ RAMDHAN TRIYADI BEMPAHKendaraan di Jalan Tol Jagorawi menuju Puncak, Bogor.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Jelang libur akhir pekan panjang (long weekend) Paskah yang dimulai pada Jumat (14/4/2017), PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi peningkatan volume lalu lintas cukup signifikan.

Lonjakan kendaraan bakal terjadi di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Cikampek ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis malam (13/4/2017) hingga 30 persen.

“Pada kondisi normal volume lalu lintas sekitar 75.000 kendaraan. Saat libur Paskah volume lalu lintas puncak diperkirakan akan mencapai 98.000 Kamis malam ini,” ucap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Kamis (13/4/2017).

Ruas tol lainnya yang diproyeksikan Jasa Marga mengalami peningkatan volume lalu lintas adalah Jagorawi, terutama pada arah masuk melalui GT Cibubur Utama.

Menurut Heru, kondisi lalu lintas normal di ruas tol tersebut adalah sebanyak 97.000 kendaraan.

Malam ini, sehari sebelum Libur Wafat Isa Al Masih akan terjadi puncak lalu lintas yang keluar dari Jakarta, yakni mencapai 104.000 kendaraan atau naik 11 persen dari biasanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X