Kompas.com - 13/04/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Ramadhan merupakan momentum yang dinanti para pelaku ritel online atau e-commerce untuk meningkatkan penjualan.

Criteo, perusahaan teknologi yang berfokus pada kinerja pemasaran ritel online baru-baru ini merilis data yang diklaim mampu membantu para pelaku bisnis e-Commerce untuk bisa berinteraksi dengan konsumen lebih baik lagi pada Ramadhan tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ramadhan bisa sangat berdampak pada perilaku konsumen dan juga menyebabkan pengiklan serta peritel meningkatkan penjualan produknya," tutur General Manager Criterio Asia Tenggara Alban Villani, di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Berdasarkan data Criteo selama Ramadhan 2016 silam, terjadi peningkatan sebesar 67 persen penjualan ritel di Indonesia.

Criteo lantas membeberkan beberapa strategi yang bisa digunakan para peritel online agar mendapatkan pelanggan signifikan selama Ramadhan 2017 nanti.

"Jadi ada dua hal yang bisa dilakukan para peritel online terkait peningkatan penjualan selama Ramadhan, yaitu cross device dan konversi offline ke online (O2O)," papar General Manager Criterio Asia Tenggara Alban Villani, di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Sebanyak 46 persen pembeli di ritel-ritel online menggunakan beberapa perangkat seperti gawai, laptop, komputer desktop, dan lain-lain sebelum melakukan pembelian.

Satu dari empat orang setidaknya mengubah perangkatnya sebanyak tiga kali sebelum membeli sebuah barang di ritel online.

Oleh sebab itu, para peritel online mesti sadar akan hal tersebut dan mulai memaksimalkan pemasaran barang melalui ritel online-nya.

Caranya, mulai mengadaptasi penggunaan perangkat yang paling sering digunakan oleh konsumen.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.