Khusus Pasar Indonesia, Agen Properti AS Targetkan Menjual 100 Rumah

Kompas.com - 13/04/2017, 08:40 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Agen properti asal Amerika Serikat, Helix Homes America LLC menargetkan untuk target awal April ini bisa menjual sedikitnya 100 unit rumah atau senilai 10 juta dollar AS untuk pasar Indonesia. Ke depan, Helix optimistis angka itu akan bertambah setelah dilakukan serangkaian promosi.

Chief Executive Officer Helix Homes America LLC, Joe Nelson, mengatakan sebagai negara berkembang Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi sangat bagus dan terus bertumbuh secara signifikan. Dia bahkan yakin pasar Indonesia akan mampu menyaingi China dan Australia yang masing-masing mencatat angka penjualan 200 unit dan 100 unit per bulannya.

"Kami percaya Indonesia pasar nomor satu di Asia Pasifik, bahkan dalam 10 tahun ke depan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menjadi yang terbesar di kawasan ini," ujar Joe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2017).

Untuk itulah, lanjut Joe, Helix memilih Indonesia untuk menyelenggarakan US Real Estate Summit 2017 di Jakarta, Sabtu (15/4/2017) nanti. Lewat pameran ini Helix ingin menegaskan bahwa pasar global memandang perekonomian Indonesia sangat prospektif dan menjanjikan.

"Keputusan ini sudah melalui survei dan studi panjang tentang potensi perekonomian Indonesia yang positif. Bahkan China, Singapura dan Vietnam sudah mengajukan permintaan untuk penyelenggaraan event yang sama," kata Joe.

Chief Marketing Officer Asia Pacific Region Helix Homes America LLC, Hans Herwin, mengakui untuk pasar Indonesia, Helix masih berada pada tahap melakukan edukasi lebih dalam tentang investasi properti AS.

"Kami masih dalam posisi mengenalkan produk dan memberi edukasi. Tapi, sambutan pasar cukup bagus, angka yang dicapai sudah mendekati ekspektasi kami. Target kami, enam bulan ke depan pasar Indonesia sudah mampu melihat potensi itu," kata Hans.

Seperti diberitakan, Helix Homes America LLC menawarkan investasi properti landed house (rumah tapak) di tiga kota di tiga negara bagian Amerika, yakni Chicago di Illinois, Indianapolis di Indiana, dan Detroit di negara bagian Michigan. Helix memberi jaminan sewa kepada investor sebesar 9,25 persen dari nilai capital investment per tahunnya.

Adapun investasi properti yang ditawarkan berupa itu berupa lifetime ownership atau kepemilikan seumur hidup dengan kisaran harga mulai dari 60 ribu dollar AS sampai 80 ribu dollar AS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X