Intiland Jual Lahan Industri ke Toyota Astra Motor Rp 386 Miliar

Kompas.com - 12/04/2017, 15:00 WIB
Ngoro Industrial Park Dokumentasi PT Intiland Development TbkNgoro Industrial Park
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KompasProperti - PT Intiland Development Tbk (Intiland) mencatat pertumbuhan positif pada segmen pengembangan kawasan industri.

Salah pengembangan milik perseroan, Ngoro Industrial Park (NIP), telah mendapat konfirmasi dari PT Toyota AStra Motor (TAM), anak usaha PT Astra International Tbk seluas 20,3 hektar.

Perjanjian jual beli lahan industri ini ditandatangani pada Selasa (12/4/2017) di Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono menjelaskan penjualan lahan industri ini memberikan sinyalemen positif terhadap prospek NIP ke depan.

“Investasi ini menandakan sektor kawasan industri menunjukkan tren semakin membaik. Kami tentu menyambut baik kepercayaan investor untuk berinvestasi NIP,” kata Archied.

Archied mengungkapkan nilai transaksi penjualan lahan industri NIP kepada TAM mencapai Rp 386 miliar.

Lahan industri tersebut rencananya akan dibangun menjadi fasilitas terpadu untuk distribusi kendaraan dan pusat penyimpanan suku cadang.

Selain dengan TAM, perseroan juga memasarkan lahan industri ke perusahaan domestik yang bergerak di bidang perabotan rumah tangga, seluas 2,7 hektar dengan nilai sekitar Rp 50 miliar pada triwulan pertama tahun ini.

Archied menuturkan, seiring dengan tingginya permintaan dan kebutuhan terhadap lahan industri, perseroan melakukan pengembangan di kawasan NIP dengan tambahan lahan 125 hektar.

Sampai bulan April tahun ini, hasil marketing sales untuk kawasan industri telah mencapai sekitar Rp 436 miliar.

Pencapaian ini melampaui target yang ditetapkan di awal tahun dengan penjualan lahan seluas 10 hektar lahan atau senilai Rp 185 miliar.

NIP merupakan kawasan industri terpadu seluas 500 hektar. Berlokasi di kecamatan Ngoro, Mojokerto, lokasi NIP dekat dengan akses ke pelabuhan Tanjung Perak dan bandar udara Juanda, Surabaya.

Kawasan industri ini telah ditetapkan sebagai salah satu obyek vital nasional sektor industri yang dilengkapi dengan fasilitas pengolahan limbah terpadu dan jalur pipa gas alam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.