Kompas.com - 11/04/2017, 20:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Bank Maybank Indonesia Tbk bekerja sama dengan PT Synthesis Kreasi Utama dan PT Synthesis Karya Pratama yang merupakan grup holding Synthesis Development menyediakan program Fasilitas Kredit atau Fasilitas Pembiayaan Syariah Pemilik Satuan Rumah Susun berupa Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Program penyediaan fasilitas kredit ini ditujukan untuk beberapa proyek properti Synthesis Development yaitu Samara Suites di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Bassura City Jl Basuki Rahmat, Jakarta Timur dan Prajawangsa City di Cijantung, Jakarta Timur.

“Sektor properti sepanjang 2016 belum dapat dikatakan membaik dari pencapaian 2015, namun sejak Bank Indonesia mengeluarkan kebijakan Loan to Value (LTV) atau Financing to Value (FTV) juga adanya kebijakan pengampunan pajak, kini terlihat menggeliat kembali," ujar Head of Consumer Finance Bank Maybank, Djojo Boentoro melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (11/4/2017).

Upaya-upaya tersebut, kata Djojo, merupakan dukungan pemerintah Indonesia dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan tetap menjaga stabilitas makro.

"Saya optimistis, sektor properti dan perekonomian akan lebih baik," imbuh Djojo.

Sementara itu, President Director Synthesis Development Budi Yanto Lusli menuturkan, kerja sama tersebut diharapkan semakin mempermudah publik dalam memiliki hunian dari proyek– proyek Synthesis Development yaitu Samara Suites, Bassura City dan Prajawangsa City.

“Terima kasih atas kepercayaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk untuk bekerja sama kembali dengan Synthesis Development. Semoga kolaborasi ini dapat memberi nilai lebih dan berkontribusi dalam memudahkan masyarakat memiliki properti," tutur Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.