Lima Besar Operator Hotel di Bali

Kompas.com - 10/04/2017, 08:22 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

DENPASAR, KompasProperti - Setelah menguasai Jakarta, Accorhotels juga tercatat memuncaki daftar operator dengan hak pengelolaan hotel berbintang terbanyak di Bali.

Baca: Ini Para Penguasa Bisnis Hotel di Jakarta

Menurut riset Colliers International Indonesia, kelompok usaha fasilitas akomodasi asal Perancis itu menjadi operator untuk 19 hotel berbintang di Pulau Dewata hingga kuartal I-2017.

Rinciannya, 6 hotel dengan klasifikasi bintang 3, 8 hotel berklasifikasi bintang 4, dan 5 hotel berklasifikasi bintang 5.

Menyusul di tempat kedua adalah Marriott International dengan 10 hotel. Seluruh hotel ini berklasifikasi bintang 5. 

Kemudian Tauzia Management dengan hak pengelolaan 6 hotel berklasifikasi bintang 4. 

Swiss-belhotel International di tempat keempat dengan 6 hotel, masing-masing 1 hotel berklasifikasi bintang 3, dan 5 hotel berklasifikasi bintang 4.

Terakhir adalah Archipelago, dan InterContinental Hotel Group (IHG). Keduanya mengelola masing-masing 5 hotel. 

Rinciannya, Archipelago dengan 1 hotel berklasifikasi bintang 3, 3 hotel berklasifikasi bintang 4, dan 1 hotel berklasifikasi bintang 5.

Sedangkan IHG mengelola 2 hotel berklasifikasi bintang 3, 2 hotel berklasifikasi bintang 4, dan 1 hotel berbintang 5.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X