Schindler Mengklaim Lift Tercepat Indonesia Ada di Gama Tower

Kompas.com - 08/04/2017, 11:00 WIB
Gama Tower Tata MuliaGama Tower

JAKARTA, KompasProperti - Salah perusahaan lift dan eskalator ternama dunia Schindler mengklaim telah mengoperasikan lift paling cepat di Indonesia.

Lift tersebut beroperasi di gedung tertinggi Indonesia saat ini, yakni Gama Tower di bilangan Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

"Di sana kurang lebih ada 30 lift dan itu high speed. Kecepatannya paling tinggi di Indonesia, 8 meter per detik," tutur Key Account Director PT Berca Schindler Lifts Michael Adrianto, di Jakarta, Jumat (7/4/2016).

Michael menambahkan, lift-lift yang melayani 68 lantai di Gama Tower tersebut mencatatkan pendapatan tertinggi bagi Schindler, yakni lebih dari 10 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Michael juga berani mengklaim lift tercepat di Gama Tower itu sebagai satu-satunya di Indonesia dan belum ada kompetitor yang menyamainya.

Kendati demikian, kecepatan pada sebuah lift didasari dari desain, kebutuhan, dan tinggi gedung sehingga yang dipasang di Gama Tower belum tentu bisa dilakukan di gedung-gedung lainnya.

Untuk gedung 20 lantai misalnya, harus dianalisa dulu berapa populasinya, dan jumlah liftnya sehingga kecepatannya efisien.

"Karena kalau 20 lantai dikasih lift seperti Gama Tower sama saja seperti naik Ferrari tapi macet, nggak sampai kecepatan maksimalnya. Jadi cocoknya kalau 20 lantai ya 2,5 meter per detik," pungkas Michael.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X