Jababeka Gencarkan Pembangunan Produk Komersial

Kompas.com - 06/04/2017, 08:01 WIB
Selain dari jumlah populasinya yang kini mencapai 1,2 juta jiwa, kawasan Jababeka kini disesaki 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara. Dok JababekaSelain dari jumlah populasinya yang kini mencapai 1,2 juta jiwa, kawasan Jababeka kini disesaki 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Luas area 5.600 hektar Kota Jababeka masih terus dikembangkan oleh PT Grahabuana Cikarang, anak usaha PT Jababeka Tbk. Selain dari jumlah populasinya yang kini mencapai 1,2 juta jiwa, kawasan itu kini disesaki 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Pengembangan terbaru di kawasan tersebut adalah produk komersial ruko dan small office home office (SOHO). Melalui bendera Jababeka Residence yang sukses menjual apartemen Monroe Tower Tahap 1 dan 2, Jababeka meluncurkan Ruko Hollywood Boulevard.

Produk komersial tersebut dibangun di jalan penghubung antara area Jababeka Residence dan Kawasan Industri Jababeka. Produk komersial yang ditawarkan Rp1,6 miliaran ini merangkum sebanyak 35 unit setinggi 2,5 lantai dengan luas tanah 50 m2 dan luas bangunan 90 m2.

Berbarengan dengan itu, Jababeka Residence langsung meluncurkan produk SOHO terbarunya, Cortes, yang bisa berfungsi sebagai perkantoran dan rumah. Lokasinya berada di dalam kawasan pusat bisnis Jababeka.

"Ini kami jadikan fasilitas komersial pendukung bagi perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Jababeka," ujar Sutedja S Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Rabu (5/5/2017).

Sutedja mengatakan, ini merupakan penawaran tahap kedua Cortes, setelah tahap pertama sudah terjual 100 persen. Proyek dengan luas bangunan 60 m2 ini dari dua lantai yang ditawarkan mulai Rp600 jutaan.

"Untuk mengembangkan kedua produk komersial ini kami menyiapkan investasi Rp 86 miliar," kata Sutedja.

Lebih lanjut Sutedja mengatakan perkembangan bahwa infrastruktur transportasi menjadi patokan pengembangan Jababeka hingga ke depannya. Hal itu mengingat fokus pengembangan infrastruktur di timur Jakarta yang semakin masif, termasuk area Jababeka, antara lain rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, dekat Kota Jababeka, termasuk jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta – Cikampek dari KM 8 sampai KM 45.

"Pembangunannya sudah dimulai 20 Maret kemarin, apalagi nanti akan ada rencana kereta cepat yang melintasi kawasan Cikarang," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X