Kompas.com - 31/03/2017, 11:34 WIB
Trans Sumatera Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRTrans Sumatera
|
EditorHilda B Alexander


JAKARTA, KompasProperti – Pengerjaan tol Trans-Sumatera yang menghubungkan kota-kota di Sumatera mulai dari Banda Aceh sampai Lampung, sudah mencapai 62 persen.

Rencananya, pada Lebaran atau Juni mendatang, ada 3 ruas tol yang beroperasi fungsional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ruas tersebut adalah Tol Medan–Binjai Seksi 2 Helvetia–Semayang memiliki panjang 6,18 kilometer dan Seksi 3 Semayang–Binjai sepanjang 4,28 kilometer.

Palembang–Indralaya yang beroperasi fungsional adalah Seksi 1 Palembang–Pamulutan 7,75 kilometer dan Bakauheni-Terbanggi Besar Paket 2 (Sidomulyo-Kotabaru) Segmen Lematang-Kotabaru sepanjang 5,025 kilometer.

Sedangkan untuk ruas Tol Trans Sumatera lainnya yang akan selesai pembangunannya pada 2017 ini, yaitu ruas Palembang-Indralaya Seksi 3 (KTM-Simpang Indralaya) sepanjang 9,28 kilometer.

Kemudian, Bakauheni Terbanggi Besar Paket 1 (Bakauheni-Sidomulyo) Segmen Pelabuhan Bakauheni-Bakauheni sepanjang 8,90 kilometer.

Terakhir, seluruh ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,7 kilometer juga akan selesai pembangunannya tahun ini.

Maulana Trans Sumatera

Berikut foto-foto perkembangan pekerjaan tol Trans Sumatera.

Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Trans Sumatera
Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Trans Sumatera
Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Trans Sumatera

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.