Beli Rumah Bukan Hal Mustahil Bagi Generasi Milenial

Kompas.com - 29/03/2017, 18:58 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - "Kalau bisa beli rumah ngapain ngontrak, mending punya rumah sendiri walau kecil, daripada harus ngontrak."

Pernyataan tersebut dilontarkan salah generasi milenial yang telah berhasil membeli rumah di tengah-tengah banyaknya godaan untuk berfoya-foya menghabiskan uangnya.

Erista Kurnia Putri mampu merealisasikan mimpinya memiliki rumah pada usia 24 tahun.

Dirinya sadar betul bahwa harga rumah pada masa depan akan terus melonjak, tanpa diiringi kenaikan pendapatan sepadan.

Baca: Lima Tahun Lagi, Generasi Milenial Terancam Tidak Bisa Membeli 
Rumah

Ceritanya dimulai ketika dia lulus kuliah September 2015 silam. Kala itu, Erista yang langsung bekerja sebagai staf legal di sebuah perusahaan pengembang di bilangan Alam Sutera, Tangerang, diajak pacarnya untuk mencari rumah.

"Kami mencari mulai dari Bintaro, BSD City, Pamulang, dan sekitarnya. Ternyata harga rumah di sana mahal-mahal. Akhirnya kami ditawari untuk beli rumah di sekitar tempat tinggal," tutur Erista kepada KompasProperti, Senin(27/3/2017).

Setelah mencari ke berbagai tempat, Erista memutuskan membeli rumah subsidi di wilayah Maja, Tangerang, bernama Permata Mutiara Maja.

Perumahan ini dikembangkan PT Bukit Nusa Indah Perkasa. Harga yang dibanderol Rp 116,5 juta.

Keputusannya untuk membeli rumah tersebut tidaklah sulit. Pasalnya, dia punya obsesi penghasilannya per bulan menjadi aset masa depan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X