Ini Pilihan Apartemen untuk Generasi Milenial

Kompas.com - 27/03/2017, 17:30 WIB
Ilustrasi apartemen ThinkstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Generasi milenial atau individu yang lahir pada kurun 1981-1994 sebagian besar telah mendominasi dunia kerja di Indonesia.

Dengan pendapatan yang diperoleh setiap bulan, tak salah jika para generasi milenial tersebut memiliki mimpi untuk bisa punya hunian idaman seperti rumah atau apartemen.

Apartemen menjadi bidikan generasi milenial apalagi yang berada di tengah kota atau dekat dengan tempat kerjanya.

Mereka cenderung tak ingin membuang waktu di perjalanan dan juga menginginkan gaya hidup praktis. Pasalnya, tinggal di apartemen semuanya sudah diurus oleh pengelola gedung.

Berdasarkan riset Rumah123.com dan Karir.com pendapatan rata-rata generasi milenial saat ini adalah Rp 6.072.111 per bulan.

Baca: Ini Pilihan Rumah buat Generasi Milenial

Dalam riset tersebut juga dikatakan bahwa untuk bisa membeli rumah seharga Rp 300 juta di Jakarta, mereka diwajibkan memiliki pendapatan Rp 7,5 juta per bulan.

Hal yang sama juga kemungkinan berlaku dalam hal pembelian apartemen di sekitar pusat kota.

Jika begitu kondisinya, maka para generasi milenial bisa mengalihkan mimpinya mendapatkan apartemen dengan maksimal harga Rp 300 juta.

Setelah perumahan, kini KompasProperti hadirkan beberapa apartemen yang bisa diakses oleh generasi milenial saat ini.

Maulana Mickael Apartemen Murah



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X