Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Perumahan yang Bisa Dibeli Generasi Milenial

Kompas.com - 27/03/2017, 11:13 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Generasi milenial atau individu yang lahir pada kurun 1981-1994 sebagian besar telah mendominasi dunia kerja di Indonesia.

Dengan pendapatan yang diperoleh setiap bulan, tak salah jika para generasi milenial tersebut memiliki mimpi untuk bisa punya rumah idaman.

Namun, kenyataan justru berbanding terbalik dengan mimpi tersebut karena menurut riset Rumah123.com dan Karir.com, generasi milenial terancam tidak bisa memiliki rumah dalam lima tahun ke depan atau tepatnya pada 2021-2022.

Pasalnya, kenaikan pendapatan generasi milenial yang rata-rata hanya 10 persen tak mampu mengimbangi kenaikan harga rumah sebesar minimal 20 persen.

Pendapatan rata-rata generasi milenial saat ini adalah Rp 6.072.111 per bulan. Sedangkan untuk dapat mencicil rumah di Jakarta dengan harga termurah Rp 300 juta, dibutuhkan pendapatan minimal Rp 7,5 juta per bulan.

Jika begitu kondisinya, maka para generasi milenial bisa mengalihkan mimpinya mendapatkan rumah di bawah harga Rp 300 juta.

Berikut ini KompasProperti hadirkan beberapa perumahan yang bisa diakses oleh generasi milenial saat ini.

Daftar Perumahan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com