Kompas.com - 27/03/2017, 11:13 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Generasi milenial atau individu yang lahir pada kurun 1981-1994 sebagian besar telah mendominasi dunia kerja di Indonesia.

Dengan pendapatan yang diperoleh setiap bulan, tak salah jika para generasi milenial tersebut memiliki mimpi untuk bisa punya rumah idaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kenyataan justru berbanding terbalik dengan mimpi tersebut karena menurut riset Rumah123.com dan Karir.com, generasi milenial terancam tidak bisa memiliki rumah dalam lima tahun ke depan atau tepatnya pada 2021-2022.

Pasalnya, kenaikan pendapatan generasi milenial yang rata-rata hanya 10 persen tak mampu mengimbangi kenaikan harga rumah sebesar minimal 20 persen.

Pendapatan rata-rata generasi milenial saat ini adalah Rp 6.072.111 per bulan. Sedangkan untuk dapat mencicil rumah di Jakarta dengan harga termurah Rp 300 juta, dibutuhkan pendapatan minimal Rp 7,5 juta per bulan.

Jika begitu kondisinya, maka para generasi milenial bisa mengalihkan mimpinya mendapatkan rumah di bawah harga Rp 300 juta.

Berikut ini KompasProperti hadirkan beberapa perumahan yang bisa diakses oleh generasi milenial saat ini.

Daftar Perumahan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.