Ini Pilihan Apartemen Terintegrasi LRT

Kompas.com - 23/03/2017, 10:01 WIB
Ilustrasi apartemen thinkstockIlustrasi apartemen
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Adhi Karya (persero) Tbk telah memastikan kereta ringan atau light rail transit ( LRT) Jabodebek beroperasi pada 2019 mendatang.

Baca: Adhi Karya Pastikan LRT Jabodebek Beroperasi 2019

Hal ini disambut gembira berbagai kalangan, terutama masyarakat yang tinggal di kawasan pengembangan, atau yang dilintasi LRT. 

Sementara bagi para investor atau pebisnis, kehadiran LRT merupakan peluang untuk melakukan ekspansi usaha.

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) misalnya. Mereka telah menyiapkan rancangan konsep pengembangan bisnis berbasis integrasi transportasi melalui kerja sama pengelolaan aset lahan.

Satu yang sudah diteken kerja samanya adalah LRT City Ciracas. PPD mempercayakan pengembangan lahan milik perusahaan seluas 5,3 hektar kepada Adhi Karya untuk dikembangkan sebagai properti multifungsi.

LRT City Ciracas mencakup hunian bertingkat tinggi atau apartemen, ruang-ruang komersial, dan hotel dengan proyeksi nilai investasi Rp 3,2 triliun.

Baca: Perum PPD Tawarkan Kerja Sama Pengelolaan Lahan

"Nantinya di setiap properti yang dikembangkan ini akan dilengkapi dengan shuttle bus dan moda transportasi lainnya yang terintegrasi dengan LRT," ujar Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menjawab KompasProperti, Rabu (22/3/2017).

Harga hunian apartemen yang dibangun terintegrasi dengan LRT ini, kata Direktur Utama PT Adhi Karya (persero) Tbk Budi Harto, terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X