Kompas.com - 21/03/2017, 16:12 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel ThinkStockILUSTRASI - Kamar hotel
|
EditorHilda B Alexander

PALEMBANG, KompasProperti - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendukung pembangunan hotel syariah di Kota Palembang untuk memfasilitas masyarakat muslim yang datang dari berbagai daerah.

"Masyarakat muslim yang selama ini merasa kurang nyaman menginap di hotel umum karena tidak ada pilihan, bisa menginap di hotel syariah," kata Alex Noerdin, di Palembang, seperti dikutip Antara, Selasa (21/3/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah hotel syariah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan adalah milik perusahaan daerah PT Swarna Dwipa.

Untuk mendukung pembangunan hotel syariah itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan mengalokasikan dana APBD senilai Rp 140 miliar.

Alex mengharapkan pembangunan hotel syariah ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga dapat beroperasi sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Aspiudin menambahkan, jumlah kamar hotel berbintang di Kota Palembang dan beberapa kota lainnya terus meningkat seiring selesainya pembangunan sejumlah hotel baru dalam beberapa bulan terakhir.

"Kehadiran hotel baru dan segera menyusul beberapa hotel baru lainnya merupakan komitmen PHRI Sumatera Selatan menyediakan ribuan kamar baru untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018," ujarnya.

Dengan melihat perkembangan pembangunan hotel baru sesuai dengan rencana, Herlan optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru.

Berdasarkan data PHRI Sumatera Selatan, hingga kini terdapat 142 hotel berbintang dan kelas melati di wilayah Kota Palembang yang mencakup 8.000 kamar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.