Asri Pancawarna Tawarkan Keramik Antibakteri dan Jamur

Kompas.com - 16/03/2017, 18:07 WIB
Ilustrasi keramik shutterstockIlustrasi keramik
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Produsen granit porselen dan keramik Indogress dan Decogress, PT Asri Pancawarna, merilis produk terbaru berteknologi self cleaning dan anti-bakteri. 

Wakil Presiden Direktur PT Asri Pancawarna Hendrata Atmoko mengklaim produk ini merupakan yang pertama dihasilkan oleh industri keramik di Indonesia.

"Yang memasarkan mungkin sudah ada dan banyak. Tapi produk keramiknya impor dari luar negeri. Nah, produk kami ini produksi sendiri," terang Hendrata kepada KompasProperti, Kamis (16/3/2017). 

Koleksi Asri Pancawarna terbaru ini mencakup beragam kreasi glazed polished untuk melengkapi pelapis lain. 

Selain itu, mereka juga menghadirkan seri baru replikasi motif marmer alam dengan pelapis satin untuk ukuran 60x60, 60x120, 80x80 hingga 100x100 cm.

Selain anti bakteri, Hendrata menuturkan,  produk berteknologi baru ini memiliki keunggulan dapat melepas ion negatif, memancarkan emisi far infrared, anti jamur, dan anti formaldehyda.

" Keramik ini kami rekomendasikan untuk penggunaan pada bangunan rumah sakit, sekolah, rumah tinggal, hotel, apartemen, toilet, dan bandara," terang Hendrata.

Untuk tahap awal, kata dia, Asri Pancawarna tidak memproduksi dalam volume besar. Produksi akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Pasalnya, produk antibakteri dan jamur ini sangat spesifik. Namun begitu, produk ini bisa dikustomisasi.

"Harga selama pameran Keramika 2017 lebih murah 10 persen hingga 15 persen dari yang beredar di pasar," sebut Hendrata.

Asri Pancawarna sendiri saat ini menghasilkan keramik dengan kapasitas terpasang 800.000 meter persegi per bulan.

"Yang saat ini terpenuhi baru 75 persen," tutup Hendrata.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X