Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Persada Properti Lansir Aplikasi Pemasaran Digital

Kompas.com - 16/03/2017, 16:13 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Dilatarbelakangi kemajuan teknologi digital, PT Adhi Persada Properti (APP) meluncurkan aplikasi mobil bertajuk App Smart Properti Tools yang bisa diakses oleh masyarakat dari gawai pintar.

Dengan aplikasi mobil ini, pencari rumah, apartemen, atau kios-kios yang dikembangkan APP, akan semakin dimudahkan hanya dengan menyentuh layar gawai cerdas.

Untuk mengembangkan App Smart Properti Tools ini, APP menggandeng Nata Property dan menginvestasikan dana senilai lebih dari Rp 500 juta. 

Direktur Pemasaran APP Pulung Prahasto mengatakan, App Smart Properti Tools secara resmi akan diluncurkan pada Mei 2017.

"Produk ini sudah lama kami gagas. Kami mengharapkan aplikasi ini bisa diunduh oleh semua orang, dan membantu untuk mendapatkan tambahan penghasilan," kata Pulung. 

Corporate GM Sales and Marketing APP Happy Murdianto menambahkan, aplikasi App Smart Properti Tools ini bisa diunduh bebas biaya di Google Play Store.

"Kami menyediakan fitur pembelian nomor urut pemesanan (NUP) secara daring, pemesanan daring, mengecek ketersediaan unit, harga aktual, ilustrasi pembayaran, serta progres komisi," tutur Happy menjawab KompasProperti, Kamis (16/3/2017). 

Ada pun yang ditawarkan APP pada aplikasi ini sebanyak 13 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di antaranya apartemen Taman Melati Dinoyo di Malang, Grand Taman Melati 2 di Depok, Taman Melati Sinduadi di Yogyakarta, dan Grand Dhika di Jatiwarna.

Menurut COO Nata Property Sandra Vandhi, untuk saat ini App Smart Properti Tools tidak mengenyampingkan fungsi broker, melainkan sebagai pelengkap kerja dan membantu produktivitas.

"Semua bisa menggunakan aplikasi ini. Bahkan membantu memberikan informasi secara real time. Tidak hanya untuk broker juga untuk direksi sebagai wahana laporan real time," jelas Sandra.

APP sendiri membidik dapat menjual properti dari aplikasi ini senilai Rp 900 miliar atau lima puluh persen dari total target penjualan tahun 2017 sebesar Rp 1,8 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com