Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Tauke Palembang, Terrakon Property Lansir Rumah Menengah

Kompas.com - 14/03/2017, 18:33 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pasar Palembang kian diincar pengembang. Setelah nama-nama besar macam Lippo Group, dan Ciputra Group membangun properti komersial dan perumahan, kini giliran Terrakon Property mengadu peruntungan.

Mereka menawarkan perumahan bertajuk Royal Resort Residence yang berlokasi di Jakabaring. Perumahan ini menempati area seluas 4 hektar dari total potensi pengembangan 20 hektar.

Direktur Marketing Royal Resort Residence Nata Susanto mengatakan, pasar perumahan tapak di ibu kota Sumatera Selatan ini akan bangkit dengan pasar yang potensial. 

Seiring gencarnya pembangunan infrastruktur light rail transit (LRT) yang diperkirakan rampung 2017, dan akses Tol Palembang-Inderalaya yang terus dikebut pengerjaannya, Nata optimistis dapat meraup penjualan maksimal.

"Tahun 2015 dan 2016 kami akui pasar Palembang jatuh. Namun, perlahan tapi pasti, bisnis properti bangkit lagi. Selain percepatan infrastruktur, faktor lain yang memengaruhi adalah bangkitnya bisnis komoditas," tutur Nata menjawab KompasProperti, Selasa (14/3/2017).

Membaiknya iklim bisnis komoditas macam kelapa sawit, karet, dan lain-lain, berdampak pada peningkatan kebutuhan properti, terutama hunian.

Nata mengatakan, banyak tauke atau bos-bos besar yang bergerak di bisnis komoditas menjadi konsumen Terrakon Property.

"Saat Oktober 2016 kami perkenalkan Royal Resort Residence, mereka paling antusias. Cara belinya pun kontan," sebut Nata.

Para tauke kelapa sawit dan kebun karet ini menjadikan unit-unit Royal Resort Residence sebagai rumah kedua, atau instrumen investasi.

Terrakon berencana membangun 250 unit rumah dengan berbagai varian tipe. Tahap 1 dan 2 terdapat 2 tipe masing-masing 38/84 seharga Rp 415 juta, dan tipe 48/98 yang dibanderol Rp 499 juta.

Untuk tahap 3 dan 4, mereka membangun tipe town house dengan luas masing-masing 88 meter persegi dan 108 meter persegi. Harga yang dipatok serentang Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar.

Dari pengembangan Royal Resort Residence ini, Terrakon Poperty mengharapkan panjualan senilai Rp 120 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com