Kompas.com - 10/03/2017, 20:44 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BEIJING, KompasProperti - Majalah lokal China Hurun kembali merilis laporan daftar orang kaya di dunia 2017 pada 7 Maret 2017.

Tidak ada nama baru yang muncul pada 10 besar orang terkaya di dunia versi Hurun. Sementara delapan dari 10 kalangan ultra kaya tersebut berasal dari Amerika Serikat (AS).

Hurun masih menempatkan Bill Gates sebagai manusia paling kaya seantero jagad raya.

Kendati pertumbuhan aset kekayaannya hanya satu persen pada tahun ini, hal itu sudah cukup membuat pria berusia 61 tahun ini menjadi manusia terkaya dengan total aset 81 miliar dollar AS.

Pada Desember 2016, pendiri Microsoft itu mengalirkan dana 1 miliar dollar AS untuk investasi pada sebuah proyek energi terbarukan yang bertujuan mengurasi emisi gas menjadi hampir nol.

Kemudian pada posisi dua, Hurun menempatkan penghuni baru yakni Warren Buffet lantaran kenaikan total asetnya dari 68 miliar dollar AS pada 2016 meroket menjadi 78 miliar dollar AS pada 2017 ini.

Sedangkan pendiri Amazon Jeff Bezos harus rela turun ke peringkat tiga untuk pertama kalinya.

Padahal sebelumnya, pria berusia 53 tahun ini menjadi ancaman serius untuk menggeser Bill Gates di peringkat pertama.

Kendati turun peringkat, harta kekayaan Bezos naik 37 persen menjadi 72 miliar dollar AS lantaran telah mendapat uang tunai 671 juta dollar AS dari penjualan satu persen sahamnya di Amazon.

Di peringkat empat bertengger pendiri fashion ritel Zara Amancio Ortega. Ortega juga harus rela turun satu peringkat dari tahun sebelumnya dengan total aset 69 miliar dollar AS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.