Warga Tuntut Pemprov Jabar Perbaiki Jembatan di "Jalur Neraka"

Kompas.com - 08/03/2017, 15:49 WIB
Kondisi jalur menuju Cileungsi pada Selasa (7/3/2017) kendaraan besar, kecil, dan sepeda motor memenuhi jalan. Hilda B Alexander/Kompas.comKondisi jalur menuju Cileungsi pada Selasa (7/3/2017) kendaraan besar, kecil, dan sepeda motor memenuhi jalan.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Setelah Purnama Sakhrial Pradini melayangkan petisi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) untuk segera merealisasikan janji perbaikan Jalan Cileungsi-Jonggol, kini giliran warga Gunung Puteri, Kabupaten Bogor, Umi Nurambarini, melakukan hal serupa.

Baca: Aher Diminta Realisasikan Janji Perbaikan Jalur Neraka

Meski tidak ditujukan kepada Aher secara personal, namun Umi mengunggah petisinya melalui situs Change.org untuk menyentil Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dalam petisi tersebut, Umi menuntut Pemprov Jawa Barat melihat dan menindaklanjuti ketidakberesan infrastruktur, terutama jembatan, di Jalur Cibubur-Cileungsi menuju Jonggol yang mengakibatkan antrean panjang kendaraan.

"Jembatan di dekat Kota Wisata sebagai penghubung Jalan Transyogi Cibubur menuju Cileungsi-Jonggol yang merupakan sumber kemacetan," ujar Umi dalam petisinya berjudul Perbaiki/Pelebaran/Perbaharui Jembatan di Transyogi Cibubur-Cileungsi.

Umi menulis, waktu tempuh dari Kota Wisata ke Legenda Wisata untuk putar balik bisa memakan waktu satu jam padahal jaraknya hanya sekitar 500 meter.

Kondisi jembatan yang berada di "jalur neraka", sebutan untuk Jalan Cibubur-Cileungsi-Jonggol, terlihat sudah tua dan semakin lama semakin ambles mengingat jarak antara jalan dan jembatan melebar.

Merasakan Penderitaan Warga di Jalur Neraka

Jarak ini membuat pengemudi kendaraan tidak nyaman karena seperti melewati lubang.

"Meskipun bolak-balik ditambal tapi dalam waktu 1-2 minggu kembali rusak," kata Umi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X