REI Jajaki Kerja Sama dengan Pengembang Arab Saudi

Kompas.com - 07/03/2017, 18:30 WIB
Sekretaris Jenderal DPP Realestat Indonesia (REI), Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Mantan Menteri BUMN Sugiharto, Chairman of Hospitality Committee Kadin Jeddah, Adil Abdul Manief Makki dan Saudi Real Estate Development House, Abdul Aziz A. Al Ohaly. Dok. REISekretaris Jenderal DPP Realestat Indonesia (REI), Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Mantan Menteri BUMN Sugiharto, Chairman of Hospitality Committee Kadin Jeddah, Adil Abdul Manief Makki dan Saudi Real Estate Development House, Abdul Aziz A. Al Ohaly.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti – Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi telah menyepakati beberapa komitmen kerja sama, termasuk di sektor infrastruktur, air minum dan perumahan.

Sejumlah pengembang Arab Saudi juga menyatakan keseriusannya untuk berinvestasi di beberapa proyek properti di Indonesia.

Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata mengungkapkan hal tersebut melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (7/3/2017).

REI menyampaikan potensi pasar properti terutama kebutuhan perumahan di Indonesia yang tinggi. Kami juga menawarkan proyek potensial milik anggota REI,” ujar pria yang kerap dipanggil Eman tersebut.

Menurut dia, minat yang besar dari perusahaan properti asal Arab Saudi untuk berinvestasi di Indonesia juga disampaikan perwakilan delegasi negara tersebut. 

Delegasi Arab Saudi antusias mempertanyakan prospek pasar, regulasi dan ketentuan hukum kepemilikan properti bagi orang asing di Indonesia.

Eman menjelaskan, ada banyak peluang investasi  properti yang bisa dikembangkan di Indonesia.

Tidak hanya didukung populasi penduduk yang sudah mencapai 260 juta jiwa, namun posisi Indonesia sekarang ini sebagai emerging market country  dijadikan sasaran investasi asing.

Beberapa proyek properti yang dipaparkan di depan delegasi pengusaha properti Arab Saudi antara lain The Anai Golf & Resort di Sumatera Barat yang dikembangkan oleh PT Andalas Anai Permai International, sejumlah proyek properti milik PT Wika Realty dan juga proyek-proyek dari PT Perdana Gapuraprima Tbk.

Perumahan Rakyat

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X