Tahun Ini Modernland Bidik "Marketing Sales" Rp 4,3 Triliun

Kompas.com - 06/03/2017, 17:23 WIB
Pusat perbelanjaan yang tengah dibangun di Jakarta Garden Center adalah AEON Mall. Di lahan seluas 8,5 hektar, pembangunan mal bergaya Jepang dengan luas bangunan 135 ribu m2 itu terus dikebut siang dan malam. Dok JGC Pusat perbelanjaan yang tengah dibangun di Jakarta Garden Center adalah AEON Mall. Di lahan seluas 8,5 hektar, pembangunan mal bergaya Jepang dengan luas bangunan 135 ribu m2 itu terus dikebut siang dan malam.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Tahun ini PT Modernland Realty Tbk menargetkan dapat meraih pendapatan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp4,3 triliun. Pada 2016 lalu realisasi marketing sales Modernland mencapai Rp4,58 triliun atau melebihi target awal.

"Tahun lalu kami menargetkan marketing sales sekitar Rp 4,2 triliun, tapi pencapaiannya melebihi target," ujar Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk, Senin (6/3/2017).

Cuncun menambahkan, Modernland di 2017 ini akan mengandalkan proyek Jakarta Garden City (JGC) sebagai sebagai motor utama marketing sales. Proyek seluas 370 hektar itu dibangun di kawasan Cakung, di Jakarta Timur.

Selain JGC, perusahaan berkode saham MDLN di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu mengandalkan kawasan industri ModernCikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten.

Manajemen Modernland sendiri memperkirakan, sektor residensial menyumbang marketing sales sebesar Rp3 triliun. Sementara itu lahan industri menyumbang selebihnya, yakni senilai Rp1,3 triliun.

Selain berbicara target, Cuncun mengatakan Modernland juga sudah menuntaskan beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu tercapainya konsep pembangunan berkelanjutan, baik bagi masyarakat maupun lingkungan. Serangkaian kegiatan, mulai perayaan keagaaman seperti natal dan Idul Adha, kegiatan sosial seperti donor darah dan bantuan banjir, hingga aksi tanam pohon dilakukan bersama-sama masyarakat.

Berkat program itu, lanjut Cuncun, Modernland meraih penghargaan 'Indonesia Corporate Social Responsibility Award I 2017' (ICSRA-I-2017) yang diselenggarakan Economic Review dan Indonesia Asia Institute di Jakarta, Jumat (24/2/2017) pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X