Kompas.com - 03/03/2017, 21:30 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Tak puas hanya dengan menggarap Cibubur sebagai lokasi pengembangan Trans Studio, Trans Corp juga bakal membangun properti serupa di Bekasi, dan BSD City.

Chairman Trans Corp Chairul Tanjung menjelaskan, ekspansi bisnis ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup dan hiburan sehat bagi keluarga dan kalangan menengah di Jadebotabek.

"Karena itu, setelah Cibubur, pasar lain yang tak kalah potensial adalah Bekasi, dan BSD City," ujar Chairul menjawab pertanyaan KompasProperti, Jumat (3/3/3017).

Menurut dia, skala proyek Trans Studio di Bekasi lebih luas, namun kelas pasar yang dijadikan sasaran sedikit di bawah Cibubur, yakni menengah ke bawah.

Selain pusat belanja, apartemen, hotel, dan taman bertema, Trans Studio Bekasi juga bakal dilengkapi perkantoran.

"Tidak tertutup kemungkinan akan dilengkapi perkantoran. Yang jelas dalam hitungkan skala proyek, Trans Studio Bekasi akan lebih besar dibanding Cibubur," tambah Chairul.

Baca: Bangun Trans Studio Cibubur, Chairul Tanjung Investasi Rp 3 Triliun

Group Chairman Trans Property Chairal Tanjung menambahkan, ekspansi bisnis Trans Studio juga bakal dilakukan di Bintaro, Kebayoran, Sunter, dan beberapa lokasi lainnya.

Pasalnya, cadangan lahan Trans Corp masih sangat luas sekitar 1.000 hektar yang tersebar di kota-kota besar dan lapis kedua. Bahkan, baru-baru ini mereka mengakuisisi lahan di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Untuk tiga lokasi Bintaro, Kebayoran, dan Sunter, akan dirilis tahun 2018 mendatang. Namun, Trans Studio di ketiga tempat ini merupakan Trans Studio Mini," kata Chairal.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.