Kompas.com - 03/03/2017, 16:43 WIB
Fenomena start up dan pekerja kreatif menjadi potensi bisnis baru, terutama di sektor properti small office home office atau Soho. Dok TEA Fenomena start up dan pekerja kreatif menjadi potensi bisnis baru, terutama di sektor properti small office home office atau Soho.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - PT Triniti Dinamik saat ini tengah mengunggulkan 'The Smith', proyek terbarunya berkonsep SOHO atau Small Office, Home Office. Proyek tersebut sudah memasuki tahapan peletakan batu pertama (ground breaking) di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Jumat (24/2/2017) pekan lalu.

Terbilang dekat dengan pintu tol Kunciran (Alam Sutera) dan kampus Binus University. pengembangan proyek ini hanya akan meliputi 360 unit hunian, 100 unit SOHO dan 80 unit perkantoran. Triniti menawarkan dengan harga Rp 27 Juta per meter segi.

"Kami ingin mengedepankan teknologi dengan desain minimalis dan modern. Dengan cara ini kami berharap bisa memenuhi kebutuhan pebisnis start up di wilayah Serpong," ujar Presiden Direktur Triniti Dinamik, Samuel Stepanus Huang, Jumat (3/3/2017).

Untuk kebutuhan itu, misalnya, The Smith menyediakan satu lantai yang khusus dapat digunakan untuk kebutuhan profesional, seperti 8 ruang rapat, dua auditorium, teleconference room yang dilengkapi dengan semua fasilitas perkantoran, seperti proyektor, layar, layar LED dan lainnya.

"Sebagian lantai di gedung dapat dimanfaatkan sebagai co-working space. Ini konsep yang sudah banyak dipakai di negara maju," kata Samuel.

Samuel menambahkan, bahwa industri start up di Indonesia semakin berkembang luas. Hal itu seiring kian berkembangnya penggunaan internet dan kepemilikan smartphone sehingga kebutuhan akan akses data pun meningkat.

Potensi itulah, yang menurut Samuel, perlu ditangkap sehingga proyek tersebut harus bisa selesai tepat waktu.

Pengerjaan proyek dengan investasi sekitar Rp 700 miliar itu ditarget selesai akhir 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.