Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bakal Bangun Dua Mal Baru di Jakarta dan Jember

Kompas.com - 02/03/2017, 12:37 WIB

Jakarta, KompasProperti - Tahun ini PT Lippo Malls Indonesia (Lippo Malls) berencana membuka dua mal baru di Jakarta dan Jember, Jawa Timur. Pembukaan dua mal itu akan memberikan kontribusi penambahan contructed floor area (CFA) seluas 100.000 meter persegi dengan luas area yang disewakan mencapai 40.000 meter persegi.

Marshall Martinus, Executive Director Lippo Malls Indonesia, Kamis (2/3/2017), mengatakan bahwa rencana itu sesuai dengan upaya perusahaan yang menargetkan pertumbuhan pengunjung sebesar 15 persen pada 67 mal yang dikelolanya di 34 kota di Indonesia. Sepanjang 2016 lalu, total pengunjung mal milik Lippo mencapai lebih dari 350 juta atau tumbuh 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Untuk mencapai target itu kami siapkan tiga strategi. Pertama memperluas jangkauan pada level mass mid market dengan meningkatkan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan konsumen customer sesuai segmen," ujar Martinus.

Kedua, lanjut Martinus, fokus mengembangkan tenancy mix di setiap mal dengan cara mengikuti perkembangan dan dinamika kebutuhan gaya hidup konsumen. Adapun strategi ketiganya menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen melalui program yang dijalankan setiap mal yang diperkuat perangkat berbasis teknologi. 

"Melalui tiga strategi itu dan kami optimistis jumlah pengunjung seluruh mal akan tumbuh sebesar 15 sepanjang tahun ini," kata Martinus.

Dia menambahkan, ke depan Lippo Malls juga menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Indonesia bagian Timur.

"Itu dengan dana capex yang disiapkan sebesar lebih dari Rp 20 triliun," ujarnya.

Saat ini Lippo Malls memiliki CFA seluas 3,6 juta meter persegi dan bermitra dengan lebih dari 12.000 tenant hingga akhir 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com