Kompas.com - 02/03/2017, 12:37 WIB
Lippo Mall Kuta Bali KOMPAS.com/SRI LESTARI Lippo Mall Kuta Bali
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Tahun ini PT Lippo Malls Indonesia (Lippo Malls) berencana membuka dua mal baru di Jakarta dan Jember, Jawa Timur. Pembukaan dua mal itu akan memberikan kontribusi penambahan contructed floor area (CFA) seluas 100.000 meter persegi dengan luas area yang disewakan mencapai 40.000 meter persegi.

Marshall Martinus, Executive Director Lippo Malls Indonesia, Kamis (2/3/2017), mengatakan bahwa rencana itu sesuai dengan upaya perusahaan yang menargetkan pertumbuhan pengunjung sebesar 15 persen pada 67 mal yang dikelolanya di 34 kota di Indonesia. Sepanjang 2016 lalu, total pengunjung mal milik Lippo mencapai lebih dari 350 juta atau tumbuh 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Untuk mencapai target itu kami siapkan tiga strategi. Pertama memperluas jangkauan pada level mass mid market dengan meningkatkan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan konsumen customer sesuai segmen," ujar Martinus.

Kedua, lanjut Martinus, fokus mengembangkan tenancy mix di setiap mal dengan cara mengikuti perkembangan dan dinamika kebutuhan gaya hidup konsumen. Adapun strategi ketiganya menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen melalui program yang dijalankan setiap mal yang diperkuat perangkat berbasis teknologi. 

"Melalui tiga strategi itu dan kami optimistis jumlah pengunjung seluruh mal akan tumbuh sebesar 15 sepanjang tahun ini," kata Martinus.

Dia menambahkan, ke depan Lippo Malls juga menyiapkan proyek pengembangan 40 mal baru di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Indonesia bagian Timur.

"Itu dengan dana capex yang disiapkan sebesar lebih dari Rp 20 triliun," ujarnya.

Saat ini Lippo Malls memiliki CFA seluas 3,6 juta meter persegi dan bermitra dengan lebih dari 12.000 tenant hingga akhir 2016 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.