Ini Rahasia Pengaturan Ruang dalam Film "La La Land"

Kompas.com - 23/02/2017, 21:01 WIB
Emma Stone dan Ryan Gosling dalam film La La Land. Film ini mendapat 14 nominasi Oscar 2017, termasuk untuk Emma Stone dan Ryan Gosling. Summit EntertainmentEmma Stone dan Ryan Gosling dalam film La La Land. Film ini mendapat 14 nominasi Oscar 2017, termasuk untuk Emma Stone dan Ryan Gosling.
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Meraih segudang penghargaan, film La La Land diakui melampaui harapan pecinta film drama musikal.

Menjelajahi ruang dan waktu selama empat menit ketika Mia yang diperankan oleh Emma Stone dan Sebastian oleh Ryan Gosling berjalan ke mobil mereka di jalur beraspal di perbukitan Griffith Park, setelah meninggalkan pesta di Hollywood.

Pada adegan utama ini, keduanya mengarah masuk ke lagu dan tarian yang diambil direktur Damien Chazelle dan sinematografer Film Linus Sandgren tanpa terputus.

Mia dan Sebastian secara agresif menyatakan ketidaksukaan mereka satu sama lain, tapi ruang sekitarnya dibuat seromantis mungkin.

Warna langit, bersama dengan lampu-lampu kota, seakan menuntut adegan asmara.

Mia dan sikap yang bertentangan Sebastian membuat kontras dengan apa yang ditampilkan secara visual dalam arsitektur ruang.

Tidak mengherankan, bahwa ini menjadi setting saat karakter pertama jatuh cinta.

LONELY PLANET Mia dan Sebastian melewati momen romantis saat menyusuri Pasadena Bridge yang bersejarah. Jembatan yang terletak di Colorado Street ini rampung pada 1913.

Selain itu, menarik untuk dicatat bahwa pengaturan ruang ini menghadap Burbank, yaitu sebuah kota yang berakar sejarah dengan industri hiburan.

Pengaturan adegan ini ada di Cathy's Corner, Griffith Park. Lokasi asli yang biasanya jauh lebih sepi dari yang terlihat di film. Kafena itu dilakukan sejumlah penyesuaian.

Di lokasi asli sebenarnya tidak ada tiang lampu. Kemudian, kru melengkapi dengan deretan tiang lampu khusus, yang dirancang untuk membangkitkan tampilan nostalgia yang meresapi desain film.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X