Kompas.com - 21/02/2017, 16:48 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Bumi Serpong damai Tbk (BSDE) menetapkan target konservatif tahun 2017 untuk segmen penjualan residensial. 

Pada segmen marketing sales hunian tapak ini, BSDE membidik Rp 3,5 triliun dari total target tahunan perseroan Rp 7,2 triliun.

Pencapaian tahun lalu Rp 500 miliar lebih tinggi yakni Rp 4 triliun.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menuturkan, perseroan menetapkan target marketing sales perumahan menjadi lebih moderat bukan tanpa alasan.

Menurut dia, tahun lalu, BSDE tidak mencapai target penjualan maksimal, terutama pada proyek Grand Wisata Bekasi, dan Grand City Balikpapan.

"Jual rumah Rp 2 miliar-Rp 3 miliar saat ini susah. Beda dengan tahun 2012 atau 2013 lalu yang pasti laku. Sekarang Rp 1 miliar saja masih sensitif suku bunga," ungkap Hermawan di Jakarta, Selasa (21/2/2017). 

Selain itu, kata dia, penurunan target penjualan residensial ini juga merupakan salah satu bentuk kehati-hatian.

"Begitu set awal tahun kami tidak mengubah target di tengah atau akhir tahun," tambah Hermawan.

Berbeda dengan PT Ciputra Development Tbk (CTRA) atau bahkan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) yang merevisi targetnya hingga dua kali.

Dia menambahkan, kondisi ekonomi global, terutama aksi The Fed Amerika Serikat juga berpengaruh signifikan terhadap aksi perseroan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.