Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru dari Samsung, Kulkas dengan Layar Sentuh dan Kamera

Kompas.com - 16/02/2017, 16:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SINGAPURA, KompasProperti - Kebutuhan dan gaya hidup yang terus meningkat memotivasi Samsung Electronics Co, Ltd mengeluarkan inovasi terbaru peralatan rumah tangga.

Salah produknya adalah Family Hub 2.0 yang merupakan produk lemari es dengan sejumlah fitur unggulan.

"Family Hub memungkinkan Anda untuk mengatur dan mempersiapkan makanan, sekaligus juga menghubungkan anggota keluarga dan sejumlah hiburan," ujar Director Corporate Marketing Samsung Malaysia Elaine Soh, saat Samsung Forum 2017, di Marina Bay Singapura, Kamis (16/2/2017).

Ia menjelaskan, produk ini adalah generasi kedua dari produk serupa yang diluncurkan pada tahun lalu.

Versi sebelumnya, Family Hub 2.0 menawarkan beberapa peningkatan integrasi aplikasi dan terdapat sejumlah aplikasi baru tambahan.

Hal ini untuk membantu keluarga tetap terhubung, saat mengelola makanan sambil mengakses hiburan dengan LED layar sentuh selebar 21,5 inci.

Untuk menambah kenyamanan, Samsung juga menambahkan fitur teknologi suara pada berbagai aplikasi Family Hub 2.0 ini.

"Jadi jika tangan Anda sedang sibuk menyiapkan makanan atau memegang bahan-bahan makanan, Anda tetap bisa terhubung dengan anggota keluarga lain melalui Family Hub," kata Elaine.

Dia mengklaim, kelebihan lain dari produk ini, adalah tiga kamera di dalam lemari es. Fitur ini ditambahkan agar konsumen tidak perlu membuka lemari es untuk tahu isi di dalamnya.

Tidak hanya itu, karena lemari es dapat terhubung dengan gawai pintar pribadi, pengguna dapat memantau isi lemari es bahkan ketika sedang berbelanja kebutuhan makanan.

Beberapa fitur lain yang Samsung tambahkan pada Family Hub adalah fungsi ganda layar sentuh sebagai papan buletin interaktif digital.

Pengguna bisa menampilkan resep masakan, kalendar, kegiatan personal keluarga, hingga menulis memo saat itu juga atau menampilkan memo dari mana saja melalui gawai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com